Minggu, 05 May 2024
  • Bappelitbangda@luwuutarakab.go.id

Usung Konsep Money Follow Program, Bapperida Lakukan Asistensi Renja Tahun 2025

Usung Konsep Money Follow Program, Bapperida Lakukan Asistensi Renja Tahun 2025 Pelaksanaan Asisten Renja Perangkat Daerah 2025 oleh Tim Verifikator di Bapperida

bapperida.luwuutarakab.go.id. Masamba – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Bapperida melakukan Penajaman Pengalokasian Rancangan Pagu Anggaran RKPD 2025,  melalui Asistensi Rencana Kerja (Renja) SKPD Tahun 2025 yang dilaksanakan oleh Tim Verifikator Renja Bapperida.

Dalam asistensi yang dilakukan terhadap SKPD, Tim Verifikator yang berasal dari fungsional Perencana Bapperida mengidentifikasi Kinerja Sasaran dan Program Perangkat daerah Tahun 2023 yang capaiannya Rendah kemudian dianalis bersama-sama Perangkat daerah untuk menemukan Penyebab Masalahnya.

Baca Juga : musrenbang-rkpd-2025-hadiah-terindah-bupati-luwu-utara-untuk-masyarakat-sulsel

Selanjutnya hasil analisis capaian tersebut disandingkan dengan Trend Serapan anggaran 3 Tahun terakhir yang menjadi dasar Peletakkan Rancangan Pagu Anggaran RKPD Tahun 2025.

“Demikian Pola Perencanaan Tahun 2025 dilaksanakan, selain itu juga Fokus pada Program-program yang dapat memberikan Driving Force atau daya ungkit pada capaian indikator pembangunan seperti Pertumbuhan Ekonomi, Penurunan Tingkat Kemiskinan, Penurunan Angka Stunting, Pengendalian Inflasi dan Program Prioritas lainnya”. Terang H. Aspar Kepala Bapperida Luwu Utara.

“ini sejalan dengan konsep Money Follow Program (MFP) yang telah digaungkan selama ini sehingga betul-betul diharapkan Indikator pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal” Tutupnya.

Untuk diketahui Asistensi Renja Perangkat Daerah Tahun 2025 dilaksanakan selama 2 pekan dimulai senin 25 Maret sampai dengan Kamis 4 April 2025 di Bapperida. (Thr).